Selasa, 16 Juli 2013

Ban FDR Licin Saat Semi Basah…???

Ban FDR Licin Saat Semi Basah…???

Well mas Dab, sudah setahfdr genziun lebih saya memakai ban dari produk FDR. Gimana testimoni dari saya…??? Cukup puas untuk kondisi normal berkendara… Oh ya, saya pakai FDR Genzi Tubetype ukuran 90/80-17 untuk depan (velg 2,15″) dan FDR Sport XR evo Tubeless ukuran 110/70-17 untuk belakang (velg 2,5″) semua pakai ban dalam.
Hanya sayangnya menurut yang pernah saya alami, ban ini kurang menggigit di aspal yang baru saja terkena rintik hujan… Beberapa kali saya hampir terpeleset… weeeh, teman saya malah sudah jatuh :sad: . Mungkin saya tertolong berat motor dan lebarnya tapak ban. Jadi rasanya geyal – geyol di ban belakang seperti ban bocor, dan ban depan seperti ingin melintir tapi nanggung…
fdr sport xr evoApakah mungkin karena compound dari ban ini yang hampir lunak (soft)…??? kurang tau juga… :D Saya pun jadi sedikit trauma di jalan kering tapi ada basahnya sedikit. Seperti bekas truk pengangkut air, air got yang meluap ke jalan, dll… Pokoknya yang basahnya tidak merata… Hmmmm, kalo yang saya rasakan di jalan yang full basah saat hujan tidak masalah, lancar jaya… Sudah saya bawa ke puncak beberapa kali waktu hujan maupun pulkam… no problemo… :mrgreen:
Jempol untuk aspal kering, mantaaab wes… mau miring – miring juga brani…. 

0 komentar:

Posting Komentar